Agen Pulsa
Bisnis

Agen Pulsa – 3 Hal Yang Harus Dipikirkan

Mau Jadi Agen Pulsa? Penuhi 3 Hal Ini Dulu

Ada banyak sekali jenis usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh karyawan atau pekerja full time untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa perlu keluar atau resign dari pekerjaannya yang sekarang. Jenis usaha yang dimaksud disini adalah usaha sampingan yang hanya membutuhkan modal yang kecil dan pekerjaan yang tidak terlalu berat. Salah satu jenis usaha sampingan yang seperti itu adalah dengan menjadi agen pulsa.

Mungkin anda masih galau, antara menjadi agen atau mencoba jenis usaha lainnya. Sebelum anda memutuskan sesuatu memang sebaiknya anda memikirkannya dengan matang-matang. Dengan begitu ketika anda sudah menjalaninya, anda bisa menjalaninya dengan sepenuh hati. Sehingga usaha anda pun dapat berkembang dengan lebih cepat. Kalau anda ingin menjadi pengusaha yang sukses, maka ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum anda memutuskan untuk menjadi seorang agen pulsa.

Langsung saja, berikut adalah hal-hal yang harus anda pertimbangkan ketika ingin menjadi agen:

  • Lihat kondisi keuangan

Pondasi utama dalam setiap usaha adalah modal atau uang, dengan jumlah uang yang tepat maka anda sudah bisa memulai usaha anda. Jika anda mempertimbangkan menjadi agen pulsa, anda tidak perlu khawatir akan modal. Karena dengan menjadi agen, modal yang anda butuhkan tidaklah banyak. Bahkan di bawah satu juta rupiah pun anda sudah bisa menjadi seorang agen.

  • Waktu

Yang namanya pekerja full time yang bekerja 7-5, biasanya anda tidak memiliki banyak waktu luang untuk memikirkan usaha anda dengan baik. Kalau ingin membuka usaha yang besar, anda harus fokus dengan usaha tersebut karena pastinya memakan banyak waktu. Namun dengan menjadi agen pulsa murah anda tidak perlu khawatir karena anda bisa melakukannya ditengah-tengah kesibukan sebagai pekerja full time.

*Baca Juga: Pentingnya pemilihan lokasi di dunia usaha

  • Karir vs usaha

Ada beberapa orang yang ingin mengejar karir tapi disaat yang sama ia juga memiliki keinginan untuk membuka usaha. Sayangnya kedua hal yang diinginkan ini terkadang sulit untuk dicapai. Apalagi jika usaha yang dimaksud adalah usaha yang membutuhkan modal besar dan membutuhkan perhatian yang besar. Kalau terlalu fokus pada usaha yang ingin dikembangkan, maka karir anda di pekerjaan utama bisa terhambat akibat kerja yang kurang maksimal. Akan tetapi dengan membuka usaha berjualan pulsa, anda bisa bekerja di kantor dengan tenang sambil berjualan pulsa. Melakukan transaksi pulsa kepada pelanggan tidak membutuhkan waktu yang banyak, bisa dibilang kurang dari 1 menit saja. Oleh karena itu, dengan berjualan pulsa anda bisa melakukan dua hal yang anda inginkan dalam waktu yang bersamaan dan tidak saling mengganggu. Bahkan dengan berjualan pulsa dan mengejar karir di perusahaan, anda bisa mengenal banyak orang yang artinya anda mendapatkan calon pembeli lebih banyak.