Bisnis,  Desain Interior,  Informasi,  Tips

5 Cara Menata Tempat Kost yang Sempit dan Kecil

Memiliki kamar kost kecil dan sempit terkadang bukanlah menjadi pilihan kita tetapi mau tidak mau karena banyak faktor. Salah satu faktor yang paling pasti adalah uang dan keinginan untuk berhemat. Oleh karena itu banyak yang mencari cara bagaimana cara supaya kamar yang sempit tersebut lebih simpel dan enak untuk ditinggali.

Berikut tips menata kamar kost biar lebih indah dan bagus meskipun kecil

1. Mengatur posisi tempat tidur

Sistem membenahi kamar kost yang sempit merupakan bersama mengontrol daerah tidur kamu secara khusus dulu. Kasur yaitu perabotan yang paling mutlak kamu observasi sebab barang inilah yang jadi unsur utama kenyamanan kamu di kamar kamu.

Anda sepatutnya memperbaiki pola kamar tidur anda. Ada baiknya mengambil kasur yang memilik dipan cukup tinggi. Tujuannya adalah barang anda bisa disimpan dibawah dipan tersebut.

2. Menggunakan Gorden Jenis Roller Blind atau Minimalis

Untuk memperindah kamar kamu maka menggunakan gorden minimalis merupakan pilihan tepat. Hal ini bertujuan biar kamar kamu tidak terlalu kelihatan dari luar. Membeli jenis gorden roller blind akan membuat kamar kamu jauh lebih rapi. Hindari menggunakan gorden yang tebal karena ini akan sangat merepotkan kamu sebagai anak kost.

Jika ingin membeli gorden maka kamu bisa mencoba beli di jakarta gorden yang merupakan start up lokal yang menjual gorden secara online. Kamu bisa mendapatkan gorden yang murah dan berkualitas disana. Jika butuh roller blind maka kamu tinggal memesan roller blind.

3. Memperhatikan peletakan barang kotor di tempatnya.

Letakkan barang kotor kamu pada tempatnya. Baiknya kamu memiliki satu tempat / box yang bertujuan untuk pakaian kotor. Jika bisa jenisnya bisa ditutup seperti ember. Tujuannya adalah biar kamar kamu tidak bau dengan pakaian kotor. Jangan terlalu banyak gantung pakaian.

4. Tidak meletakkan barang – barang di lantai.

Siapkan rak khusus untuk tiap barang kamu seperti rak buku ataupun lemari. Tujuannya adalah biar tidak berserakan diberbagai tempat. Semakin rapi maka semakin efisien kamar kost kamu.

5. Jangan Menggunakan lemari terlalu besar

Bagaimana mungkin kamu berniat menggunakan lemari besar sedangkan kamar kamu kecil. Maka dari itu pilihlah lemari kecil.

Sekian dulu tips kami kali ini. Kamu bisa bertanya dibawah jika ingin bertanya.