Cara Merawat Dompet Kulit
Fashion

5 Cara Merawat Dompet Kulit Agar Tahan Lama Dan Awet

Merawat dompet dengan bahan kulit memang gampang-gampang susah, tapi kamu tidak perlu khawatir. Dalam artikel kali ini kami akan sharing bagaimana cara merawat dompet kulit favorit kamu agar awet dan tahan lama. Silahkan di simak tips berikut;

  1. Bersihkan Dompet Dengan Benar dan Perhatikan Isiannya

Untuk membersihkan dompet kulit, kamu harus perlahan-lahan dan benar. Kamu dapat membersihkannya dengan tissue kering yang di beri sedikit air. Jangan membersihkan dengan tissue basah, karena akan meninggalkan noda bekas kekuning kuningan. Jika nodanya membandel, kamu bisa menambahkan sedikit sabun cair dan di gosok searah lalu keringkan sekitar 30 menit.

Jangan lupa perhatikan dalam mengisi dompet, jangan berlebihan dan jangan terlalu banyak isiannya agar awet dan tahan lama.

  1. Taruh Dompet Di Tempat Yang Sejuk

Jangan menaruh dompet di sembarang tempat seperti tempat yang lembab atau di tumpuk-tumpuk, karena dompet bisa mudah mengelupas, sebaiknya dompet di simpan di tempat yang sejuk agar tidak mudah berjamur. Kalau kamu mempunyai silica gel atau benda kecil untuk menjaga dompet agar tidak berjamur, kamu bisa memakainya.

  1. Gunakan Alat Pembersih Yang Tepat

Buat kamu yang ingin membersihkan noda membandel di dompet dengan bahan kulit, kamu bisa membersihkan dengan bahan-bahan yang ada di dapur, seperti minyak zaitun, cuka atau baking soda. Bahan ini sangat ampuh untuk membersihkan dompet kulit, langkah selanjutnya kamu bersihkan dengan kain yang lembut untuk membersihkannya. Jadi jangan sembarangan membersihkan dompet, nanti malah meninggalkan noda di dompet.

  1. Menyimpan Dompet Kulit Wanita Dengan Benar

Kalau kamu ingin menyimpan dompet dalam waktu jangka yang cukup lama, kamu dapat mengisi dompet dengan pengganjal seperti kertas atau yang lain agar bentuk dompet tidak berubah. Taruhlah dompet di tempat khusus seperti rak tas, dan jangan taruh secara bertumpuk atau berhimpitan, agar dompet tidak cepat mengelupas dan rusak.

  1. Dompet Yang Berkerut Bisa Kamu Setrika

Dompet dengan bahan kulit biasanya mudah kusut atau berkerut di beberapa sisi dompet. Untuk membuat dompet seperti semula, kamu bisa menyetrika atau melicinnya di bagian sisi yang berkerut. Untuk menyetrika dompet tidak perlu panas yang berlebihan, setting saja jangan terlalu panas dan gunakan lapisan kain di atas dompet agar tidak langsung terkena dompet. Cara ini adalah cara paling efektif dan paling bagus untuk membuat dompet agar tidak berkerut.

Itulah tadi 5 cara merawat dompet kulit, agar dompet kulit kamu awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat dan bisa segera di praktekkan, jangan sampai dompet kamu cepat rusak. Buat kamu yang ingin menambah koleksi dompet atau mengganti dompet lawas kamu, kamu bisa kunjungi website kami www.DompetWanitaTerbaru.com . Terimakasih