Kesehatan

3 Buah Untuk Diet Sehat Terbaik

Buah untuk diet penurun berat badan

Buah untuk diet. Tentunya kita sering menkonsumsi buah buahan,bahkan menyukai buah tertentu yang tentunya sering dikonsumsi ketika lagi musimnya. Buah buahan memiliki rasa yang bervariasi dari yang asam hingga yang manis. Didalam buah terdapat beberapa manfaat alami bagi tubuh seperti vitamin dan mineral sehingga banyak orang yang menkonsumsi dengan maksud tertentu seperti untuk pengobatan alami dan juga sebagai pendamping diet.

Serat dalam buah memang terbukti memiliki banyak keuntungan jika dikonsumsi secara rutin karena tubuh manusia setidaknya membutuhkan 25 sampai 30gram serat setiap harinya. Karena mampu membuat pencernaan jadi lebih terjaga serat dalam buah selalu dilibatkan dalam rencana pelaku diet, menkonsumsi buah tertentu ternyata mampu menahan rasa lapar akibat serat didalamnya dan terbukti ampuh turunkan berat badan dengan pelangsing badan alami dari buah buahan.

Buah yang cocok untuk diet sehat

Tidak semua buah cocok dijadikan penyokong diet anda karena didalam diet setidaknya dibutuhkan buah yang tinggi serat rendah kalori serta vitamin didalamnya yang dibutuhkan tubuh ketika dalam masa diet tersebut. Tak hanya enak ketika dimakan saja,namun buah yang dikonsumsi ketika diet harus memenuhi semua kebutuhan tubuh akibat pola makan yang dibatasi sehingga anda tidak merasa sedang diet dan bahkan lebih menyenangkan dibanding dengan pola makan sebelumnya, Dan berikut kami jelaskan apa saja buah yang cocok dikonsumsi ketika anda sedang diet.

1. Apel

Siapapun tak ada yang mampu menolak jika melihat buah yang satu ini,ya..apel merupakan buah yang paling cocok dikonsumsi ketika diet,salah satu alasannya ialah kandungan air didalamnya ditambah lagi serat yang lumayan tinggi yaitu 5% dalam satu buah apel ukuran sedang sehingga memenuhi 20% kebutuhan akan serat.

Yang istimewa dalam buah ini terletak pada kulitnya yang mengandung zat Pektin yang sangat tinggi kadar seratnya,namun pastikan juga anda mencuci bersih apel tersebut jika ingin dimakan dengan kulitnya.

2. Avokado

Di indonesia buah ini disebut dengan alpukat dan tentunya anda merasa kaget mengapa alpukat masuk ke dalam buah pendamping diet karena banyak info beredar kalau alpukat tidak baik dikonsumsi karena tinggi lemak. Hal tersebut memang benar adanya jikalau alpukat dikonsumsi dengan tambahan pemanis seperti gula ataupun susu sehingga membuat lemak yang seharusnya baik untuh tubuh menjadi sia sia karena pemanis tersebut.

Asam lemak tak jenuh tunggal berfungsi sebagai penekan jumlah kolesterol jahat pada tubuh,tak hanya itu kandungan Vit B6 serta folat diyakini dapat mendukung kesehatan janin dalam kandungan. Konsumsi alpulat dapat menunda rasa lapar anda karena serat didalamnya.

3. Pisang

Di negeri kita tentunya pisang sangat melimpah karena buah ini sangat cocok tumbuh subur di iklim yang tropis.sehingga tak ada alasan lagi kalau warga kita banyak yang kekurangan serat akibat jarang menkonsumsi buah yang salah satunya ialah pisang. Untuk menyukseskan diet anda,pisang menjadi andalan utama ketika rasa lapar datang sehingga perut aka terasa kenyang tanpa harus menkonsumsi makanan tinggi gula ataupun sumber karbohidrat.

Selain menambahkan buah untuk diet,sebaiknya anda tidak terlalu mengandalkannya karena ada yang lebih penting lagi dalam program diet anda yaitu asupan menu yang seimbang serta aktifitas fisik yang mampu membakar kalori dalam tubuh secara efektif sehingga dengan beberapa kombinasi yang dijalankan maka lemak dalam tubuh akan kalah secara perlahan deng cara yang alami.