11 cara untuk mencegah penuaan kulit setiap hari
Kecantikan

11 Cara Untuk Mencegah Penuaan Kulit Setiap Hari

Ada banyak penyebab bagi kulit Anda untuk menjadi tua, beberapa di antaranya mungkin sulit untuk diobati tetapi ada beberapa masalah penuaan yang dapat Anda obati.

Siapa pun ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Kulit kita mulai menua karena efek lingkungan eksternal mulai dari usia 20, dimulai pada usia ini, tanda-tanda secara bertahap muncul di kulit. Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit yang menua setiap hari?

Proses penuaan kulit alami adalah sesuatu yang tidak bisa Anda hindari. Seiring waktu, kerutan secara bertahap muncul di wajah, kehilangan awet muda. Kita sering memperhatikan kulit ketika menjadi tipis dan kering. Gen adalah penyebab utama banyak perubahan kulit. Namun, ada beberapa penyebab yang bisa kita ubah, seperti lingkungan dan cara kita hidup. Jika Anda mengambil inisiatif untuk mencegah, Anda akan memperlambat efek penuaan pada kulit.

11 cara untuk mencegah penuaan kulit setiap hari

11 Cara Untuk Mencegah Penuaan Kulit Secara Efektif

Paparan sinar matahari sangat mempengaruhi proses penuaan kulit. Efek kami yang lain pada kulit juga dapat membuat kulit menua lebih cepat daripada perubahan langsung mereka. Jadi untuk membantu mereka yang berisiko penuaan kulit mencegah kondisi ini, dokter kulit telah membagikan tips berikut:

  • Lindungi kulit Anda dari sinar matahari : Ketika Anda pergi ke pantai atau di jalan, Anda harus menutupi kulit dengan baik. Anda dapat melindungi kulit Anda dengan cara sederhana seperti memakai tabir surya, menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan tahan air. Terlepas dari ukuran tabir surya Anda, Anda harus memakai tabir surya ketika keluar rumah dan jangan lupa untuk selalu berada di tempat teduh.
  • Kapanpun Anda berniat untuk berjemur, ingat bahwa ini juga mendorong penuaan kulit. Proses ini terjadi ketika Anda berjemur dengan sinar matahari atau produk penyamakan lainnya. Semua jenis sinar UV akan mempercepat proses penuaan.
  • Jika Anda merokok, segera hentikan karena asap adalah penyebab utama munculnya kulit yang cepat keriput, kulit gelap dan pucat.
  • Keriput muncul ketika Anda mengulangi gerakan otot wajah selama bertahun-tahun dan kerut dapat bertahan selamanya di wajah Anda. Mengenakan kacamata hitam juga merupakan cara efektif untuk mencegah kerutan disekitar mata agar tidak menyipit secara teratur.
  • Mempertahankan pola makan yang sehat dan seimbang melalui makan banyak buah dan sayuran segar dapat membantu mencegah kerusakan kulit yang menua. Selain itu, diet kaya gula atau karbohidrat olahan juga mempercepat proses penuaan.
  • Alkohol buruk bagi kesehatan Anda, terutama kulit karena menyebabkan kekeringan dan akhirnya menghancurkan struktur kulit jika Anda banyak minum. Karena itu, Anda harus membatasi penggunaan alkohol untuk menjaga penampilan cantik.
  • Olahraga harian dapat membantu Anda meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan ketahanan Anda. Selain itu, sering berolahraga juga memberi Anda tampilan yang lebih muda.
  • Cuci muka dengan lembut dan batasi pengelupasan dengan scrub karena ini dapat mengiritasi kulit, meningkatkan proses penuaan. Cuci wajah Anda dengan sabun Black Walet yang dapat menghilangkan kotoran, make-up dan kotoran lain yang tidak mengiritasi kulit. Sabun ini juga dapat menyehatkan kulit Anda dan menghilangkan kerutan di wajah sebagai tanda penuaan dini.
  • Anda harus mencuci muka dua kali sehari jika berkeringat saat memakai topi atau helm. Ketika Anda berkeringat banyak kulit dan Anda sensitif terhadap jerawat, mencuci muka sangat diperlukan.
  • Oleskan pelembab setiap hari untuk tampilan segar.
  • Berhenti menggunakan produk yang menyebabkan gatal atau iritasi.

Cara Mencegah Penuaan Dengan Makan

Akun kulit untuk proporsi terbesar struktur tubuh. Seperti otak dan jantung, kulit juga perlu diberikan diet bergizi untuk mempertahankan struktur dan fungsinya. Vitamin B dan biotin adalah dua nutrisi penting untuk kulit saat mereka membantu regenerasi dan membuat sel-sel kulit yang sehat. Vitamin ini juga sangat penting karena vitamin E dan C karena mereka membantu oksidasi lambat, melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin A juga memiliki kemampuan untuk mempertahankan dan mengembalikan jaringan di bawah kulit. Untuk menyediakan berbagai nutrisi ini, Anda harus makan seimbang dan penuh dengan buah dan sayuran segar dan membagi makanan menjadi 5-7 kali makan. Makanan yang baik untuk kulit termasuk tomat karena mengandung biotin dan vitamin C, wortel yang menyediakan biotin dan vitamin A, sayuran berdaun hijau dan almond yang menyediakan sejumlah besar vitamin E.

Teknologi Untuk Mencegah Proses Penuaan

Jenis sel induk yang digunakan dalam metode ini diambil dari sikat gigi bayi, membantu meremajakan kulit hingga 85%. Menggantikan sel-sel kulit yang menua dengan sel-sel kulit hyaluronic 10 tahun dan meregenerasi kulit kulit untuk kulit yang halus, bahkan berwarna.

Banyak salon kecantikan sekarang menggunakan sel induk yang tidak teridentifikasi atau sel induk monoklonal, yang hanya bekerja pada setiap kasus tetapi tidak menghasilkan hasil yang komprehensif. Sementara itu, sel-sel induk yang diekstrak dari pulpa anak-anak usia 10 tahun ke bawah adalah sel punca yang paling serbaguna dan paling murni yang dapat menggantikan sel-sel yang rusak dan mengobati banyak masalah lainnya. Sama seperti kulit kendur, banyak kerutan, pori-pori besar, warna kulit tidak merata.

Ini adalah kebiasaan dan perilaku buruk kita sendiri yang menyebabkan keriput di kulit kita dan mempercepat proses penuaan alami kita. Jadi menjauhlah dari efek merusak ini untuk membuat kulit Anda terlihat lebih cantik.