Karpet

Ini Dia Tips Memilih Karpet Masjid yang Wajib Diketahui

Tips Memilih Karpet Masjid  – Dulu, karpet hanya digunakan sebagai alas lantai biasa dan terbuat dari bahan yang cukup sederhana. Namun di era yang kian berkembang seperti saat ini, karpet tak hanya berperan penting dalam melengkapi kebutuhan harian, namun juga berfungsi sebagai elemen yang menunjang kekhusyukan beribadah. Sehingga sekarang ini kian banyak yang jual karpet masjid desain custom.

Tips Memilih Karpet Masjid

Namun, dalam prakteknya, membeli sebuah karpet masjid diperlukan ketelitian ekstra untuk mendapatkan karpet yang berkualitas dengan harga yang sesuai.  Saat ini, banyak sekali toko karpet bertebaran baik yang offline maupun online. Namun Anda tetap harus selektif dalam memilih dan memilah produk yang sesuai untuk keperluan beribadah.

Tips Memilih Karpet Masjid

Berikut akan dijelaskan tips-tips dalam memilih karpet yang wajib Anda ketahui. Afapyn tips-tips tersebut di antaranya adalah:

  1. Perhatikan kualitas karpet

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ialah dari segi kualitas. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Turki merupakan negara penghasil permadani/ karpet terbaik di dunia. Oleh sebab itu, upayakan Anda hanya mencari karpet asli turki yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

  1. Lihat bahannya

Tips yang kedua yaitu dari segi bahan. Perhatikanlah karpet masjid yang hendak Anda beli, terbuat dari bahan apakah karpet masjid itu? Carilah tempat jual karpet masjid desain custom terbuat dari bahan material pilihan dan berkualitas, sehingga mampu menghadirkan tampilan lebih shiny, lebih tebal dan empuk.

Karpet masjid tersedia dalam beragam motif dan warna pilihan yang sangat cocok jika dipadukan dengan konsep interior masjid-masjid di Indonesia.

  1. Selalu sesuaikan antara ukuran karpet dan ukuran lantai masjid

Tips yang ketiga yaitu perhatikan ukuran karpet masjid. Karpet/ sajadah masjid yang berukuran besar akan minim kendala yang sering terjadi pada ukuran karpet/ sajadah kecil. Anda tidak perlu risau, karpet masjid yang tersedia di pasaran memiliki ukuran Internasional yaitu panjang 1,2 Meter dan lebar 6,12, hingga 24 meter.

Didukung pula dengan ketebalan karpet yang mencapai 15 mm membuat karpet masjid akan memberikan sensasi empuk dan nyaman ketika dipijak. Tingkat kerapatan karpet masjid pun pilih yang sangat padat ditiap helai benangnya. Hal ini membuat karpet masjid lebih tahan lama bahkan hingga belasan tahun lamanya.

  1. Sesuaikan dengan budget

Tips selanjutnya ini merupakan poin paling penting yaitu masalah harga. Tidak perlu risau, banyak kok toko yang m memberikan harga sangat terjangkau dan dapat disesuaikan dengan budget anda. Wah serius? Kok bisa? Tentu bisa! Sebab tak sedikit toko karpet masjid yang sanggup menekan dengan harga menjadi murah namun kualitasnua tetap kompetitif.

  1. Pelayanan terbaik dari toko

Poin yang terakhir yaitu dari segi pelayanan tokonya. Coba lihatlah komitmen toko. Jika toko yang Anda tuju selalu mengedepankan pelayanan kepada konsumen, maka itu dapat menjadi patokan awal dari kualitas produk. Kalaupun ada produk yang kurang baik nantinya Anda bisa tukarkan dengan produk serupa di toko tersebut.