Blog

Inilah 8 Bentuk Rumah Paling Populer Saat Ini

Bentuk rumah paling populer saat ini tidak hanya rumah minimalis modern yang sering Anda lihat di Indonesia. Perlu Anda ketahui bahwa desain atau model rumah saat ini sangatlah beragam misalnya saja rumah kondominium, town house, rumah semi terpisah, dan masih banyak lagi. Kali ini kami akan menginformasikan beberapa gaya rumah yang sedang populer akhir-akhir ini.

Inilah bentuk rumah paling populer saat ini

  1. Rumah dengan 2 lantai layout L

Rumah dengan 2 lantai jelas memberikan banyak ruang bagi keluarga dan selain itu, layout L juga menawarkan area hidup yang luas baik eksterior maupun interiornya. Rumah jenis ini begitu cocok dibangun di atas lahan yang terbatas karena tak memakan banyak tempat, namun efektif penggunaan ruangannya.

  1. Rumah kayu

Salah satu model rumah sederhana tapi indah yang sangat digemari adalah rumah dari kayu. Hal ini karena kayu menawarkan bentuk rumah yang simpel dan bisa dibangun dengan proporsi apapun. Selain itu, tampilan kayu menawarkan kehangatan dan suasana mempesona pada desain interior dan eksteriornya.

  1. Rumah 1 lantai dengan tone biru

Rumah 1 lantai bisa jadi merupakan rumah paling laku saat ini karena tidak memakan biaya banyak dalam membangunnya. Lalu rumah ini juga lebih mudah diperlebar ke area luar rumah yang lainnya. Warna-warna eksterior yang populer digunakan pada rumah lantai 1 biasanya warna terang seperti biru, putih, dsb.

  1. Rumah dari batu bata

Batu bata adalah material bangunan paling populer. Tapi yang dimaksud rumah bata ini adalah batu bata dibiarkan kelihatan dan tidak cat sehingga nampak alami. Batu bata adalah material bangunan yang kuat dan jika dikombinasikan dengan desain atap yang bagus maka akan menawarkan model rumah modern.

  1. Rumah miniatur

Rumah miniatur bukan berarti rumah boneka atau semacamnya, namun rumah sangat sederhana dengan 1 lantai. Desainnya juga simpel dan tidak banyak perabotan di dalamnya. Rumah jenis ini adalah model rumah sederhana di kampung dengan bentuk minimalis tapi tetap kelihatan nyaman.

  1. Rumah 1 lantai dengan atap pelana

Konstruksi rumah 1 lantai dengan atap pelana sangat nyaman ditinggali oleh keluarga dengan anak-anak. Biasanya rumah semacam ini memiliki penggunaan warna yang menarik. Sementara itu jika ada lahan yang luas maka di sekitarnya bisa dijadikan ekstra tempat untuk bersantai atau membuat area kegiatan di luar ruangan.

  1. Rumah model country

Rumah model country biasanya dirancang dengan sederhana dengan fokus pada material bahan yang digunakan serta permainan warna. Misalnya saja material bangunan seperti kayu yang mencerminkan bangunan bergaya pedesaan atau country. Rumah semacam ini juga memiliki daya tahan tinggi.

  1. Rumah modern dengan teras depan

Rumah modern sangatlah populer di perkotaan, apalagi rumah dengan model teras yang berada di depan. Dekorasi teras di depan ini akan memberikan nuansa rumah yang nyaman untuk bersantai sebab ada area dengan udara yang terbuka. Untuk jasa desain interior rumah minimalis, kami sarankan gunakan jasa kontrakor interior. Rumah dengan model teras di depan ini sering ada di perumahan minimalis.

Itulah beberapa bentuk rumah paling populer saat ini mulai dari rumah dengan model L hingga rumah bergaya country maupun minimalis modern dengan desain teras di bagian depan. Mengenai pilihan rumah mana yang cocok dipilih, sesuaikan dengan kondisi lingkungan/ lokasi serta biaya untuk membangun rumah tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tipe rumah ideal.