Tips

Kenali Permasalahan AC Ini, Sebelum Anda Memanggil Tukang Service AC Bogor Datang!

Wilayah Bogor pada awalnya memiliki cuaca yang cukup dingin. Namun, seiring berjalannya waktu Bogor mulai berubah dan miliki cuaca yang cukup panas. Oleh karenanya, tidak jarang penduduk menggunakan AC untuk rumah mereka. Namun bagaimana jadinya jika AC tersebut mengalami kerusakan?

Biasanya semua orang akan terburu-buru memanggil jasa service AC Bogor. Sesungguhnya Anda tidak perlu langsung khawatir karena tidak semua masalah AC membutuhkan jasa service. Untuk mengetahui mana-mana saja masalah yang membutuhkan service, bacalah informasi ini.

5 Masalah yang Sering Muncul Pada Air Conditioner

Kami telah merangkumkan beberapa masalah yang sering muncul pada AC. Dari masalah-masalah ini, diharapkan Anda dapat menyimpulkan masalah mana yang butuh jasa service AC Bogor dan tidak. Berikut informasinya.

  1. AC mengalami Kendala Karena Filter yang Kotor

Masalah filter yang kotor biasanya terjadi karena seringnya penggunaan AC. Serta, mungkin pula terjadi karena sudah penuhnya filter tersebut. Masalah yang satu ini, sebenarnya dapat dilakukan tanpa bantuan jasa service AC Bogor. Namun, tentu dibutuhkan peralatan yang memadai pula misalnya tekanan gas yang tinggi.

Jika tidak memilikinya, maka disarankan untuk memanggil jasa ahli. Untuk menjaga kebersihan filter, sebaiknya lakukan pembersihan sebulan 1x.

  1. AC Bocor atau Kebocoran Pada Selang

Pernah mengalami masalah ini? Masalah ini terjadi karena perawatan yang tidak benar padaAC. Sehingga menimbulkan penyumbatan yang terjadi pada selang. Dampaknya dari penyumbatan ini adalah terjadinya kebocoran hingga AC mengeluarkan air.

Tentunya hal ini tidak nyaman, jika sudah demikian maka jalan satu-satunya adalah memanggil jasa service. Namun setelahnya, pastikan perawatan pada AC dilakukan dengan benar. Agar kejadian tersebut tidak lagi terulang.

  1. Berisik Di Malam Hari, Mungkin Karena AC Bermasalah

Masalah pada AC tidak hanya disebabkan oleh bagian dalam AC, seperti freon ataupun filter. Karena dapat saja hal ini terjadi pada bagian eksterior AC, seperti baut atau skrup yang tidak menempel dengan benar. Jika AC menimbulkan suara yang menganggu, sebaiknya segera periksa ada masalah apa yang terjadi pada AC.

Cobalah untuk periksa setiap skrup yang ada. Jika semua ada dalam keadan beres dan AC masih menimbulkan suara. Sebaiknya segera hubungi ahli, agar masalah dapat terselesaikan dengan cepat.

  1. AC yang Menyala dan Mati Secara Tiba-Tiba

Selanjutnya adalah permasalahan AC yang tiba-tiba mati ataupun hidup sendiri. Banyak hal yang menyebabkan hal ini terjadi, contohnya adanya penghidup otomatis pada AC atau deteksi on/off pada AC mengalami masalah. Biasanya hal ini membutuhkan penanganan khusus sehingga AC tidak rusak atau mengalami korsleting.

  1. Salah Dalam Mengatur Suhu Pada AC

Orang Indonesia memiliki kecenderungan tidak terlalu tahan dengan udara dingin. Namun, ketika menggunakan AC ingin memilih suhu paling dingin. Hal inilah yang salah dan ada baiknya untuk mengontrol suhu sesuai situasi. Jika merasa kurang dingin cukup naikkan suhu dan jika terasa dingin cukup turunkan suhu. Hal seperti ini tentu tidak membutuhkan jasa service, karena cukup mengontrolnya melalui remote AC.

Kepanikan yang berlebihan dalam menangani masalah AC terkadang akan merugikan Anda. Di mana, seusai pemanggilan diharuskan membayar jasa service AC Bogor atau service Ac Jakarta tersebut. Oleh karenanya, selagi mampu untuk menanganinya sebaiknya lakukan upaya service sendiri. Jika tidak sanggup, barulah lakukan pemanggilan jasa service langganan.