jasa iklan adwords
Digital Marketing

Manfaat penting iklan Google Adwords bagi bisnis Anda!

Iklan merupakan salah satu komponen terpenting dalam dunia bisnis, melalui iklan Anda dapat memperkenalkan mengenai bisnis yang sedang Anda jalankan. Salah satu jasa iklan yang memiliki banyak pengguna adalah Google Adwords. Google Adwords merupakan layanan jasa iklan berbayar yang dimiliki oleh Google. Mungkin anda akan bertanya, mengapa banyak pebisnis atau pun personal menggunakan Google Adwords sebagai media pengiklan mereka? Seperti yang Anda ketahui Google merupakan salah satu mesin pencari dengan jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Sehingga hal tersebut mendorong kebanyakan pebisnis maupun perorangan menggunakan jasa iklan Google Adwords sebagai media iklan karena Google dan Google Adwords saling  terintegrasi.

Coba Anda jujur, search engine apa yang sering Anda gunakan untuk mencari sebuah informasi? Kemungkinan besar Anda akan menjawab Google. Mungkin Anda masih bertanya-tanya sepenting apa sih penggunaan Google Adwords bagi bisnis Anda?

Nah untuk mengetahui hal tersebut, Anda boleh menganalisa berdasarkan manfaat Google Adwords berikut ini ke dalam bisnis Anda.

Google Adwords memberikan kendali biaya bagi bisnis Anda, benarkah?

Jika membicarakan tentang biaya, secara konvensional iklan menjadi salah satu pengeluaran terbesar yang harus Anda keluarkan untuk mengenalkan bisnis Anda kepada Audiens. Iklan konvensional meliputi biaya cetak, pemasangan, event dan sebagainya yang banyak memakan waktu dan tenaga. Belum lagi sering dianggap sebelah mata bagi seseorang yang tidak berkenan melihat iklan Anda. Namun, hal ini akan berbeda apabila anda  menggunakan jasa iklan Google yaitu Google Adwords.

Melalui Google Adwords Anda dapat mengendalikan biaya pengeluaran iklan Anda. anda dapat memilih besarnya biaya yang ingin Anda keluarkan per bulan, per hari ataupun per iklan. Dan Anda hanya perlu membayar sesuai dengan jumlah audiens yang mengklik iklan Anda. sehingga hal ini dapat mengendalikan biaya pengeluaran sesuai dengan target pasar Anda.

Lantas benarkah Google Adwords memberikan kemudahan dalam menargetkan iklan Anda?  

Yang disebut sebagai penargetan adalah apabila iklan yang Anda buat tepat sasaran terhadap  Audiens yang memang membutuhkan produk atau jasa Anda. melalui Google Adwords Anda dapat mengklasifikasikan minat khusus target Anda berdasarkan dengan target pasar iklan Anda. selain itu Google Adwords menawarkan berbagai cara penargetan seperti :

Penargetan berdasarkan kata kunci yang Anda buat

Penargetan iklan pada jenis ini mengacu kepada frasa atau kata yang relevan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan iklan Anda terhadap apa yang Audiens Anda butuhkan.

Penargetan berdasarkan dari lokasi dan bahasa

Pada penargetan lokasi akan difokuskan terhadap lokasi geografis yang menjadi target pasar anda. Contohnya apabila anda menargetkan iklan untuk warga negara Indonesia, maka anda dapat memilih Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang digunakan. Dan anda dapat menambahkan jenis bahasa lainnya untuk menunjang penargetan anda seperti contoh bahasa Inggris. Karena secara umum bahasa inggris juga digunakan sebagai bahasa Internasional dan ini akan membantu apabila terdapat warga asing yang datang ke Indonesia dan belum memahami betul Bahasa Indonesia.

Penargetan berdasarkan waktu

Penargetan waktu dapat anda sesuaikan dengan keinginan Anda untuk menampilkan iklan Anda dalam waktu tertentu, misalnya hitungan jam atau hitungan hari. Pada penargetan berdasarkan waktu ini Anda juga dapat menentukan kemunculan iklan Anda sesuai yang diinginkan.

Penargetan berdasarkan dari perangkat yang digunakan

Banyaknya jenis perangkat yang digunakan akan membantu Anda untuk dapat menyesuaikan kemunculan iklan Anda berdasarkan perangkat mana yang menjadi target Anda.

Penargetan berdasarkan gender dan usia

Pada penargetan ini gender dan usia ini  Anda dapat menentukan target jenis kelamin dan rentan usia yang akan menerima iklan Anda.

Apakah benar Google Adwords dapat memberikan Anda kemudahan dalam mengukur Bisnis Anda?

Dengan menggunakan Google Adwords Anda dapat mengetahui iklan mana yang mendapatkan klik terbanyak dan yang mendapatkan klik sedikit. Dari situlah Anda dapat menentukan strategi kedepannya mengenai jenis iklan mana yang paling disukai oleh Audiens. Sehingga Anda dapat membuat iklan dengan jenis serupa untuk kedepannya. Tidak hanya sampai disitu, Anda juga dapat mengetahui jika audiens telah mengeklik iklan yang Anda pasang.  Apabila Audiens Anda mengeklik iklan Anda dan kemudian melakukan hal yang sangat berharga untuk bisnis Anda seperti pembelian produk, pengunduhan aplikasi, serta melakukan pemesanan melalui telephone. Hal ini tentunya akan memberikan anda kemudahan dalam melacak Audiens tersebut. Melalui jasa iklan Google ini Anda juga dapat menganalisis pola berbelanja audiens Anda hingga melakukan pembelian terhadap produk Anda.

Dari penjelasan yang tersebut Anda dapat menimbang betapa pentingnya menggunakan jasa iklan Google untuk meningkatkan bisnis yang Anda jalankan. Selain lebih praktis, efisien dan tentunya aman.