aplikasi livestreaming
Bisnis

Soft Launching Sugarlive, Aplikasi Karya Anak Bangsa Terkeren Milik Indonesia

Soft Launching Sugarlive, Aplikasi Karya Anak Bangsa Terkeren Milik Indonesia. Sugar Live merupakan aplikasi live streaming yang asli karya anak bangsa Indonesia. Aplikasi ini benar-benar 100% Indonesia, kenapa 100%? Karena aplikasi ini seluruh pihak yang terlibat dalam aplikasi, dimulai dari CEO Sugar, investor Sugar, pegawai Sugar, maupun yang menjadi host saat launching aplikasi ini semua orang Indonesia. Di Indonesia jarang sekali ada Startup atau Aplikasi yang keseluruhan 100% dari anak bangsa tanpa campur tangan pihak asing.

aplikasi livestreaming
Ilustrasi Gambar

Pihak Sugarlive menyadari sendiri bahwa orang Indonesia memiliki apresiasi yang tinggi terhadap karya anak bangsa. Sehingga membuat konsep yang seperti aplikasi live streaming Sugar.

Acara Soft Launching aplikasi karya anak bangsa ini sendiri diadakan di SHY Rooftop Kemang, acara soft launching Sugar Live yang diadakan di awal tahun 2019, tepatnya pada tanggal 9 Januari 2019. Acara yang dilaksanakan di Shy Rooftop Kemang ini dihadiri oleh para blogger, media, dan juga influencers lainnya.

Icon dari aplikasi live streaming ini adalah kelinci. Menurut pihak Sugar, pemilihan icon hewan ini karena kelinci memiliki telinga yang besar, dalam artian pendengaran dari telinga kelinci yang tajam sehingga ia peka terhadap lingkungan sekitar terutama dari musuh atau pemangsa. Begitu pun dengan Sugarlive yang berkomitmen untuk selalu peka terhadap apapun, seperti selalu mendengarkan demand dari user-nya.

Warna dari aplikasi karya anak bangsa ini didominasi dengan warna ungu. Dan bagi Sugar warna ungu memilik filosofi tersendiri yang syarat akan makna. Pemilihan warna ungu didasari oleh karakter dari warna ungu yang cenderung menunjukkan selera yang eksklusif fan juga tinggi. Karena ungu merupakan perpaduan dari warna merah dan biru, yang jarang ditemui pada alam semesta ini.

Penjelasan dari CEO Sugarlive yakni Bapak Ari Setiawan. Beliau menjelaskan lebih lanjut tentang latar belakang didirikannya Sugar Live ini ialah karena ia melihat statistik dan juga demografi dari masyarakat Indonesia sendiri yang banyak menggunakan internet. Selain itu, kini Indonesia juga memiliki banyak sekali content creator bertalenta atau berbakat.

aplikasi livestreaming
Sugarlive

Para content creator pun pasti menyadari di Indonesia memang kurang sekali tempat untuk mengekspresikan diri dengan bebas dan mudah. Karena itu Sugar sangat ingin memfasilitasi serta mewadahi para content creator Indonesia untuk berkarya dengan lebih mudah dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi karya anak bangsa Sugar.

Di aplikasi Sugarlive ini ada banyak fitur canggih yaitu ada fitur komentar, apresiasi, face filter, jualan, multi camera-phone, polling atau survey. challenge, duet, dan lucky draw

Aplikasi karya anak bangsa Sugar, juga ingin turut berpartisipasi mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata internasional dengan mengikuti start-up yang telah terlebih dahulu berdiri di Indonesia.

Jadi untuk kalian yang punya hobi atau suka sekali membuat content, tidak ada salah atau ruginya untuk mencoba aplikasi Sugarlive ini ketika sudah launching nanti. Aplikasi live vidio yang fiturnya sangat lengkap serta user friendly. Cocok untuk generasi muda zaman sekarang.

Untuk Anda yang masih enggan atau ragu memakai aplikasi live streaming Sugar karena suka dikaitkan dengan konten-konten dewasa, maka Anda tak perlu khawatir dengan aplikasi karya anak bangsa Sugar Live. Aplikasi ini diawasi selama 24 jam oleh moderatornya, sehingga untuk host yang membuat konten dewasa atau ada user yang komentar atau respon ber-unsur negatif akan langsung ditangani. Jadi aplikasi ini aman untuk semua umur.