Blog

Tips Liburan Murah ke Singapura

Tips Liburan Murah ke Singapura – Siapa yang tidak tahu Singapura? Negara di kawasan ASEAN yang mampu memikat wisatawan asing untuk menyambanginya. Selalu saja ada hal-hal unik yang ditawarkan ketika menginjakkan kaki di Singapura. Meski luas negara yang berada di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya ini hanya sekitar 10% dari luas wilayah Jakarta, namun daya tarik Singapura rupanya cukup mampu bersaing dengan negara-negara wisata lain di dunia.

Tips Liburan Murah ke Singapura

Jika ingin berlibur ke Singapura, tidak perlu takut menghabiskan banyak uang. Cukup banyak trik jitu yang dapat dilakukan supaya dapat meminimalkan biaya liburan, namun tetap membuat Anda mampu menikmati liburan secara maksimal. Untuk dapat sampai ke negara singa, tentunya Anda harus memiliki tiket untuk terbang ke sana.

Rajin-rajinlah membuka website maskapai penerbangan, kalau perlu cobalah berlangganan newsletter untuk mengetahui promo yang ada. Maskapai penerbangan Indonesia sering sekali menjual tiket promo yang sangat murah untuk ke Singapura, bahkan harganya bisa jadi jauh lebih murah daripada penerbangan domestik ke kotakota di Indonesia. Melalui website, Anda juga dapat mencari promo penginapan murah untuk tempat tinggal selama di Singapura.

Meskipun begitu, jangan langsung tergoda dengan harga yang murah, pastikan penginapan Anda memiliki fasilitas yang baik dan juga mudah diakses dari jalan-jalan utama di Singapura. Ketika hendak menginjakkan kaki di negara lain, tentunya Anda harus memiliki paspor. Bagi Anda yang telah memiliki paspor, jangan lupa pastikan paspor masih berlaku dengan batasan maksimal 60 hari sebelum waktu kadaluwarsa. Lalu bagaimana dengan visa? Tenang saja, Singapura termasuk dalam salah satu negara telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Indonesia, karenanya WNI yang telah memiliki paspor dapat mengunjungi Singapura selama 30 hari tanpa perlu dipusingkan dengan masalah visa.

Setelah tiket dan paspor sudah di tangan, sekarang Anda dapat bepergian ke Singapura. Jangan lupa perhatikan barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa masuk ke Singapura. Jangan sampai barang-barang bawaan Anda justru akan menyulitkan ketika berada di bagian imigrasi Singapura yang terkenal ketat. Barang-barang bawaan yang pada umumnya tidak diperbolehkan adalah barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, narkoba, cairan / gas yang berbahaya, dan barang sejenisnya. Jika telah berhasil melewati imigrasi Singapura, selamat, Anda telah resmi memasuki negara singa.

Bergegaslah untuk membeli kartu EZ Link untuk keperluan transportasi anda seharga S$12. Kartu ini akan memudahkan Anda menjelajahi seluruh wilayah Singapura menggunakan MRT atau bus. Saatnya menjelajah Singapura. Terdapat banyak tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi seperti Merlion Park, Esplanade, Garden by The Bay, Henderson Waves, Clarke Quay, Singapore Botanic Garden, Bugis Street, Sultan Mosque, Kampong Glam & Arab Street, Haji Lane, Chinatown, dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang tertarik mengunjungi Universal Studios Singapore yang terletak di Pulau Sentosa, belilah tiket masuk secara online untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Tidak perlu bingung mencarinya, cukup banyak yang menjual tiket online di forum jual beli maupun agen perjalanan. Satu yang perlu diperhatikan, Anda harus pandai dalam memilih supaya tidak menjadi korban dalam kasus penipuan tiket palsu. Walaupun berjalan-jalan mengelilingi Singapura adalah kegiatan yang menyenangkan, namun jangan biarkan perut Anda keroncongan. Untuk sarapan, sebisa mungkin carilah penginapan yang menyediakan sarapan sebagai salah satu fasilitasnya.

Fasilitas ini akan sangat membantu Anda untuk meminimalkan pengeluaran selama berada di Singapura. Sedangkan untuk makan siang dan makan malam, foodcourt yang tersebar di dekat pusat-pusat perbelanjaan dapat menjadi pilihan karena harganya cukup murah. Membeli buah tangan sepertinya menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh para wisatawan asal Indonesia. Untuk mencari oleh-oleh yang harganya ramah di kantong, Anda bisa melangkahkan kaki menuju ke Bugis Street atau Mustafa Centre di daerah Little India.

Tidak bisa menemukan apa yang Anda inginkan? Tenang, masih ada berbagai mall yang bisa Anda jelajahi di kawasan Orchard Road. Saat berada di Singapura, jangan hanya terpaku pada diskon dan tempat-tempat wisata yang ada di sana. Cobalah untuk lebih jeli mencermati peluang-peluang dan dapatkan ide-ide kreatif yang dapat berguna untuk melakukan inovasi pada bisnis Anda. Misalnya saja, ketika mengunjungi deretan mall di Orchard Road, Anda bisa memperhatikan interior toko dan display barang yang menarik. Bahkan, barang-barang unik yang dijual di Mustafa Centre atau Bugis Street pun dapat Anda jadikan inspirasi untuk membuat inovasi produk bisnis anda Selamat bervakansi dan berburu peluang di negara tetangga.