Fashion

Tips Memilih Busana Muslim Nyaman Buat Kerja

Tips Memilih Busana Muslim Nyaman Buat Kerja – Sebagai umat muslim tentu saja kita akan berusaha menaati syariat agama. Ketaatan kepada syariat agama memang harus dijalankan sesuai dengan semestinya dalam hal apapun dan pekerjaan apapun. Salah satunya adalah syariat berpakaian.

Busana muslim memang tidak hanya berkembang pada satu fashion atau satu model saja, pasti banyak perkembangan dan kemajuan mengikuti zaman. Pada era sekarang ini tentunya terbilang sulit untuk tetap menggunakan busana muslim dalam bekerja. Namun, bagi kalian yang kebingungan saat memilih fashion untuk kerja, maka Kalian harus membaca tips memilih busana muslim yang nyaman untuk kerja dari laman azqila.com berikut ini.

5 Tips Memilih Busana Muslim Nyaman Buat Kerja

baju yang santai tidak glamor
baju yang santai tidak glamor

Pilih bahan yang mudah menyerap keringat

Bekerja memang membutuhkan usaha dan tenaga yang sangat ekstra daripada biasanya. Hal tersebut membuat badan menjadi cepat lelah dan mudah berkeringat. Biasanya pekerjaan ini berupa pekerjaan yang menguras tenaga seperti menjadi cleaning service, kerja kantoran, kuli, dan pekerjaan lainnya yang tergolong berat sehingga menyebabkan keringat.

Bagi kalian yang memang bekerja pada bidang seperti itu mungkin menjadi masalah pada baju yang digunakan apalagi kalau kalian termasuk muslim dan muslimah. Sebaiknya kalian menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat pada saat bekerja sehingga keringat tidak terlalu banyak dan bekerja menjadi lebih nyaman.

Bagi wanita yang juga mungkin memiliki pekerjaan berat dan menguras keringat bisa memilih bahan baju, celana, rok, ataupun kerudung yang bisa menyerap keringat sehingga bekerja menjadi lebih nyaman. Biasanya seseorang yang mengeluarkan keringat lebih banyak daripada orang pada umumnya adalah seseorang yang bertubuh gemuk. Bagi kalian yang merasa demikian mungkin bisa mulai mencoba memilih bahan pakaian yang bisa menyerap keringat.

Pilih model baju yang santai dan tidak terlalu glamor

Tips yang kedua adalah memilih model baju yang tidak terlalu glamor atau ramai. Biasanya model baju yang berlebihan tersebut malah akan mengganggu pekerjaan yang dilakukan. Selain itu, bisa jadi dengan menggunakan baju yang glamor kamu akan menjadi pusat perhatian karena memiliki gaya baju yang lain daripada yang lainnya. Hal tersebut tentu sangat mengganggu dan tidak nyaman bukan? oleh karena itu, pilihlah baju yang santai dan rapi sehingga dalam bekerja lebih nyaman.

Pilih baju yang pas dengan tubuh

Bentuk tubuh setiap orang tentu saja berbeda-beda maka dari itulah dalam memilih busana muslimah juga harus memikirkan ukuran baju yang pas untuk digunakan. Apabila seseorang bertubuh gemuk jangan memilh baju yang terlalu sempit karena akan menimbulkan ketidaknyamanan karena akan terasa sesak dan akan membuat tubuh lebih banyak mengeluarkan keringat.

Hal tersebut pasti tidak nyaman bukan? jadi, alangkah lebih baik menggunakan baju yang tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar sehingga nyaman digunakan. Hal serupa juga berlaku bagi kalian yang bertubuh kurus, jangan terlalu menggunakan busana muslim yang terlalu longgar karena tentu saja baju dengan ukuran yang tidak pas akan membuat kerja tidak menjadi nyaman.

Pilih model kerudung yang sederhana

Tips selanjutnya adalah bagi wanita yang biasanya kerja kantoran atau pekerjaan lainnya bisa memilih model kerudung yang sederhana saja karena apabila menggunakan model kerudung yang terlalu ramai akan membuat penampilan dan tidak nyaman saat bekerja. Biasanya wanita terlalu ingin mencoba model-model baru yang pada akhirnya gagal menggunakan karena memang belum ahli.

Hal tersebut bisa saja terjadi apabila model kerudung yang digunakan terlalu banyak menggunakan jarum pentul sehingga jarum tersebut mudah lepas dan akhirnya membuat model kerudung menjadi berantakkan. Bagaimana? Lebih nyaman menggunakan model kerudung yang sederhana saja bukan?

Itulah beberapa tips memilih busana muslim yang nyaman digunakan saat bekerja. Semoga bermanfaat.