Fashion

Tips Mencuci Seragam Sekolah Yang Benar

Sebagian besar seragam sekolah anak merupakan kemeja putih dan umumnya seragam ini mudah sekali pudar dan kusam disebabkan sering dipakai untuk sekolah dan aktivitas lainnya.  Apalagi jika sering terkena noda maupun keringat yang menempel di seragam ketika anak beraktivitas. Hal ini bisa menyebabkan seragam sekolah menjadi mudah rusak. Nah untuk para ibu, berikut ini ada 3 tips supaya seragam anak tetap putih dan bagus.

 

  1. Jangan Gunakan Mesin Cuci

Pakaian yang memiliki warna putih ada baiknya tidak cuci memakai mesin cuci melainkan dicuci secara manual menggunakan tangan.  Penggunaan mesin cuci dalam jangka panjang dalam membuat seragam sekolah kusam dan mudah rusak. Jangan lupa saat merendam selalu pisahkan antara baju berwarna dengan baju yang putih supaya tidak luntur. Selain itu, langsung saja cuci baju seragam sesudah dipakai supaya noda dan kotoran tidak terlalu lama menempel dipakaian sehingga menjadi sulit dibersihkan.

 

  1. Gunakan Deterjen yang Tepat

Sangat dianjurkan ketika mencuci seragam sekolah memakai deterjen cair sebab cukup ampuh untuk menghilangkan noda serta busanya lebih gampang dibersihkan ketimbang deterjen bubuk. Pakai juga deterjen yang tidak Cuma efektif dalam membersihkan noda namun juga kuman yang menempel di seragam anak anda sebab kuman yang terdapat di pakaian bisa menimbulkan bau tidak sedap. Kuman sangat suka memakan keringat pada baju kemudian diproses sehingga mengeluarkan bau. Oleh sebab itu gunakanlah deterjen yang benar-benar dikhususkan untuk baju seragam sekolah. Pastikan sebelum menggunakan deterjen, baca terlebih dahulu petunjuk cara pemakaiannya yang benar.

 

  1. Jemur Di Bawah Matahari

Sesudah mencucinya, perhatikan lagi supaya deterjen tidak ada yang tertinggal pada seragam ana serta jemur memakai gantungan baju yang terbuat dari bahan plastic, anda bisa menjemurnya angsung dibawah sinar matahari namun terlalu lama segera diangkat ketika pakaian sudah kering.

Nah itulah cara mencuci seragam sekolah yang benar, pastikan anda membeli seragam di toko grosir seragam sekolah yang benar sebab saat ini sudah banyak toko yang menjual seragam dengan kualitas yang buruk sehingga walaupun teknik mencuci sudah benar namun baju menjadi cepat rusak.